Monday 30 April 2012

CONTOH SAMBUTAN WALI SISWA BAHASA INDONESIA


CONTOH SAMBUTAN WALI SISWA BAHASA INDONESIA

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
بِسْمِ اللهِ اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ خَلَقَ الإِنْسَانَ وَعَلَّمَهُ الْبَيَانَ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِينُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ اَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ اَعْمَالِنَا مَنْ يَهْدِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ، اَشْهَدُ اَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اللهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِنِالْمَبْعُوْثِ بِاَشْرَفِ اْلاَدْيَانِ وَعَلَى اَلِهِ وَاَصْحَابِهِ وَاَتْبَاعِهِ السَّالِكِيْنَ اِلَى مَنْهَجِ اللهِ الْقَوِيْمِ، اَمَّا بَعْدُ:

·         Yang terhormat Kepala Sekolah ....... .......,
·         Yth …………………………………………………….
·         Yang terhormat seluruh Dewan Pengajar, komite sekolah, dan seluruh staf karyawan .......yang tidak dapat kami sebutkan satu demi satu,
·         Tidak lupa kepada seluruh Orang tua/wali siswa .......yang kami muliakan,
·         Dan kepada seluruh hadirin yang kami hormati,
Pertama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat, taufiq, dan hidayahNya kepada kita sehingga pada kesempatan yang berbahagia ini kita dapat berkumpul dalam acara ……………………………………………………………. Di tempat yang penuh berkah ini tanpa halangan suatu apapun. Maka dari itu, rasa syukur kita haturkan ke hadirat Allah dengan bacaan tahmid bersama, Alhamdulillahirabbil’alamien.
Shalawat serta salamNya semoga tetap tercurah kepada Nabi Besar Muhammad SAW, seorang Nabi yang telah memberikan petunjuk kepada umatnya dari zaman Jahiliyah menuju zaman Islamiyah dengan lantaran Agama Islam. Semoga kita termasuk segolongan umat yang memperoleh syafa’atnya di hari kiamat kelak, Amien, dan untuk melahirkan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW marilah kita membaca shalawat bersama, Allohumma Sholli ala sayyidina Muhammad wa’ala ali sayyidina Muhammad.
Hadirin yang kami muliakan, di sini kami selaku wakil dari seluruh wali siswa ....... perkenankanlah kami menghaturkan beberapa patah kata:
-          Pertama: kami selaku wakil wali siswa/siswi ....... menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Sekolah khususnya, dan seluruh dewan guru yang telah rela dengan jiwa yang ikhlas, dan tidak sedikit mengorbankan hata dan benda serta kesempatan dalam mendidik dan membina putra-putri kami selama menmpuh pendidikan di .......tercinta ini.
-          Yang kedua seluruh wali siswa menghaturkan beribu maaf kepada seluruh pihak yang telah membantu membina dan mendidik putra-putri kami dalam menempuh pendidikan di .......ini, karena dari wali siswa tidak dapat membalas jasa yang telah diberikan, hanya dengan lantunan do’a: jazakumullohu ahsanal jaza jazaan katsiro, semoga Allah membalas jasa yang telah diberikan dengan sebaik-baik balasan, Amien.
-          Ketiga: kami selaku wakil wali siswa sangat mengharapkan ridlo dari dewan guru sekalian, terlebih kepala sekolah .......tercinta, semoga ilmu yang telah diberikan dan diterima oleh putra-putri kami menjadi ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat, Amien.
-          Untuk selanjutnya ketika masih menempuh masa pendidikan, putra-putri kami pastilah melakukan banyak kenakalan dan kesalahan yang kemungkinan besar menjengkelkan, dan menguji kesabaran bapak/ibu guru sekalian, untuk itu kami selaku wakil wali siswa dengan hati yang tulus, memohonkan maaf yang sebesar-besarnya atas khilaf dan kenakalan putra-putri kami. Semoga bapak/ibu guru berkenan memberikan maaf kepada putra-putri kami.
-          Selanjutnya, kami mohon do’a dan restu dari bapak/ibu guru sekalian semoga putra-putri kami yang lulus pada tahun pelajaran ini, ketika menginginkan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dapat masuk dan diterima pada sekolah yang diinginkan, serta dapat menjadi siswa yang menjunjung tinggi nama dan martabat, serta mengharumkan .......yang tercinta ini, mulai dari sekolah sampai pada dewan guru serta seluruh siswa/siswi yang menempuh pendidikan di dalamnya, Amien.
-          Sebagai penutup kata dalam sambutan kali ini, kami berdo’a semoga .......ini menjadi sekolah yang berhasil membekali siswa/siswinya dengan ilmu dan adab sehingga dapat mencetak generasi muda yang berbakat, beradab, cerdas, terampil, unggul dalam ilmu, santun dalam perilaku, berjiwa tegar, tegas, serta berbudi dan peduli. Amien.
Demikian yang dapat kami sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Kami akhiri.

وَاللهُ الْمُوَفِّقُ اِلَى اَقْوَامِ الطَّرِيْقِ
والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

No comments:

Post a Comment